KEPERGIAN MBAH MARIDJAN

"Selamat jalan Mbah Maridjan" itulah kata yang banyak di ucapkan oleh bangsa Indonesia sa'at ini, karna setelah gunung merapi meletus, kita tidak akan bisa lagi mendengar kata "Roso" lagi dari mulut Mbah Maridjan.

Mbah Maridjan kini telah tiada, tak ada yang bisa menggantikan sosok Mbah Maridjan, se'orang simbah yang setia menjaga amanat yang di berikan oleh keraton Jogjakarta untuk memantau sekaligus menjinakkan gunung merapi ketika sedang mengamuk.

jasanya patut kita kenang, beliau telah berjasa kepada Indonesia, khususnya kepada masyarakat Jogjakarta dan sekitarnya, karna dengan beliau menjadi juru kunci gunug Merapi, ke'aktifan dan peningkatan status bisa di ketahui oleh masyarakat, meskipun secara ilmiah tidak bisa di trima, tapi itulah kenyata'anya, hampir seluruh masyarakat Jogjakarta dan sekitarnya lebih mempercayai dawuh (peringatan) Mbah Maridjan daripada peringatan pemerintah.

itulah sekelumit kisah dari sang Pakuncen gunung teraktif di dunia ini, marilah kita berdoa, semoga dengan kepergian mbah Maridjan, kita bisa lebih bisa berhati2 dalam menghadapi fenomena alam.

0 Response to "KEPERGIAN MBAH MARIDJAN"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme